Rabu, 23 Juni 2021

Berbekal Juara Edisi Terakhir Assen 2019, Vinales Optimis Hapus Hasil Buruk GP Jerman.

GrandPrixPedia- Banyak yang menduga jika Maverick Vinales akan bersinar di MotoGP 2021 ini, alasannya adalah ia menang di Race pembuka Qatar, kala itu banyak yang menyebut ia telah berubah bahkan ada yang memanggil dengan sebutan "The New Maverick Vinales. 

Namun seri demi seri berlalu ia tak lagi mampu menapaki podium bahkan finish di luar sepuluh besar. Titik terendahnya baru saja terjadi di seri Jerman minggu lalu, dimulai dari kualifikasi, ia start posisi 2 dari belakang grid dan saat balapan menjadi pembalap yang paling terakhir finish. 

Menghadapi balapan terakhir sebelum jeda paruh musim di Assen minggu ini Vinales cukup percaya diri, mengingat ia adalah pemenang di tahun terakhir Sirkuit Assen menghelat balapan MotoGP (2019). 

“Assen adalah trek yang sangat saya sukai. Saya ingin kembali ke motor secepat mungkin sehingga saya bisa bekerja dengan motor lagi. Setelah akhir pekan yang mengecewakan, kami selalu ingin terus bekerja dan menemukan cara untuk berkembang.

“Kami jelas memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi tidak apa-apa. Saya memenangkan GP Belanda 2019. Jadi setidaknya kita tahu bahwa pengaturan yang mirip dengan yang dulu harus menjadi titik awal yang baik”.

Manajer tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli optimistis kedua pembalap mereka akan tampil kuat di Sirkuit Assen.“

“Kami memulai babak Assen dengan sedikit optimisme dan keinginan besar untuk menguji diri kami sendiri. Kami tidak bisa puas dengan putaran sebelumnya. Kami bertekad untuk memberikan performa yang lebih baik di GP Belanda. Assen adalah sirkuit yang sangat disukai oleh kedua pebalap kami, dan ini adalah trek yang beradaptasi dengan motor kami. Ini adalah GP terakhir sebelum liburan musim panas dan kami ingin menyelesaikan paruh pertama musim di podium dengan cara terbaik”.

Yamaha memang dikenal kuat di sirkuit Belanda ini, layout treknya yang memiliki banyak tikungan dan tidak terlalu mengumbar top speed memang menjadi tempat yang cocok untuk YZR-M1 meliuk-liuk. Statistik juga menunjukkan bahwa Yamaha paling sering menang di Assen, dari 10 tahun balapan terakhir di Assen (2010-2019), Yamaha menang 6 kali dengan empat pembalap berbeda. 

 

Ad Placement