Minggu, 06 Juni 2021

Dapat Tambahan Penalti 3 Detik Lagi, Quartararo Sakit Hati!!


GrandPrixPedia- Ada kejadian menarik yang dilakukan pimpinan klasemen sementara musim ini, Fabio Quartararo, saat tengah berduel dengan Jack Miller untuk posisi 3 ia tiba-tiba menurunkan resleting baju balapnya lalu melepas pelindung dada dan membuangnya begitu saja ke sirkuit.

Tindakan Quartararo tersebut baru pertama kali terjadi di MotoGP dan mendapat banyak reaksi baik dari media maupun rekan sesama pembalap. Salah satunya adalah Legenda  MotoGP asal Australia, Casey Stoner. Stoner menilai tindakan Quartararo melepas resleting wearpack dan membuang pelindung dada tersebut layak mendapatkan bendera hitam (di diskualifikasi dari balapan). 

 “Saya tidak tahu apakah dia sengaja membuka ritsleting. Tapi saya pikir mereka seharusnya mengibarkan bendera hitam. Pada level ini Anda tidak dapat berlari dengan kecepatan 350 km / jam dengan setelan terbuka. Cuit Stoner di akun twitter pribadinya.

Setelah balapan Quartararo coba menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di 2 lap terakhir tersebut.  

"Saya telah mengikatnya dengan baik (Pelindung Dada tersebut) sebelum start tetapi turun. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Alpinestars sedang melakukan beberapa pemeriksaan. Namun, saya tidak membuang perlindungan, itu bergerak dan keluar. Itu tidak mengganggu saya. Tidak mudah mengemudi dalam kondisi itu, saya senang dengan hasil akhirnya"

QUARTARARO SAKIT HATI DAPAT TAMBAHAN 3 DETIK PENALTI KEDUA

Kesalahan Quartararo tersebut tentunya dimanfaatkan kompetitor agar ia mendapat sanksi. Duo kompetitornya Ducati dan Suzuki langsung mengajukan banding dan meminta Race Director untuk mengklarifikasi apa yang sedang terjadi. 

"Beberapa tim menyadari potensi pelanggaran aturan, sekarang terserah pada juri. Komentar Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati. 

Tak lama pihak Race Direction mengumumkan bahwa Quartararo akan kenambahan penalti 3 detik. Sebelumnya ia sudah mendapat penalti juga karena memotong jalur di tikungan 1-2. Jadi waktu balap yang ditempuh Quartararo akan dikurang 6 detik, ia yang semula finish di posisi 3 harus turun ke posisi 6.

Ungkapan kekesalan ditumpahkan Quartararo di Instagram Story miliknya. Ia menulis kalimat bernada sarkas dengan ungkapan Terima kasih untuk orang-orang yang mengeluh agar ia diberi penalti tambahan. 

“Selamat kepada semua orang yang pergi untuk mengeluh meminta penalti lagi. Saya tidak membahayakan siapa pun, seperti yang dikatakan salah satu pembalap, dan sudah sulit bagi saya untuk balapan. Senang bisa mengetahui wajah asli dari beberapa orang. Terimakasih untuk semua orang yang sudah mensupport saya dan membantu melewati masa sulit ini. Sampai jumpa di balapan selanjutnya”. Tulis Quartararo di IG Story-nya. 

Walaupun diturunkan ke posisi 6, Quartararo masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 14 poin dari rekan senegaranya Johan Zarco di posisi 2.

 

Ad Placement