Senin, 14 Juni 2021

Diisukan Gantikan Posisi Rossi di Petronas, Pembalap Superbike Ini Justru Akui Idolakan Rossi!

GrandPrixPedia- Valentino Rossi kemungkinan besar tidak akan berkompetisi lagi di musim 2022. Usia yang semakin tua dan perfoma yang makin buruk dari tahun adalah penyebab utamanya. 

Petronas sebagai tim yang menaungi Rossi musim ini tentunya telah mempersiapkan bakal calon pengganti Rossi. Tercatat ada beberapa nama pembalap Moto2 yang dikabarkan akan mengambil alih kursi Rossi tersebut mereka adalah Raul Fernandez, Joe Roberts dan rumor paling kuat mengarah ke pembalap Petronas Sprinta Moto2 Xavi Vierge dan Jake Dixon. 

Semua kandidat yang dirumorkan diatas memang berasal dari kelas Moto2, namun ada satu nama baru yang juga dirumorkan, namun bukan dari kelas Moto2, melainkan dari kelas balap motor produksi massal, World Superbike. 

Yapp,, pembalap itu adalah Toprak Razgatlioglu, pembalap asal Turki ini masih tergolong muda, ia masih berusia 24 tahun dan saat ini membalap untuk Tim Patah Yamaha WSBK. Namun Toprak dengan tegas menolak rumor tersebut. 

“Entahlah, saya (lebih) senang di sini di Superbike. Tegasnya. 

Toprak ternyata juga mengidolakan Sembilan kali juara Dunia MotoGP tersebut. Dalam seri WSBK Misano (11-13 Juni 2021) lalu Toprak menyempatkan hadir ke Ranch (tempat latihan Rossi bersama pembalap akademi) yang tidak jauh dari Sirkuit Misano. 

“Saya melewati Ranch pada Jumat malam, setelah sesi latihan bebas. Saya berbicara dengannya untuk waktu yang lama, kami mengobrol dengan baik: Saya menganggapnya orang yang sangat baik serta legenda sepeda motor. Dia selalu mengikuti saya di akhir pekan balapan dan ini membuat saya sangat senang”. Ujar Toprak dikutip dari tuttomotoriweb.it 

“Saya juga menghadiri latihannya, tapi sayangnya saya tidak bisa melakukan satu putaran pun, saya memilih untuk tidak mengambil risiko mengingat hari Sabtu (Race 1 WSBK). Ketika kami memiliki jadwal tes berikutnya di Misano, saya akan mampir lagi kepadanya”.

Pembalap Pata Yamaha BRIXX WSBK ini baru saja memenangkan kemenangan pertamanya musim ini setelah berhasil mengungguli pembalap Ducati, Michael Ruben Rinaldi dan Juara bertahan Jonatan Rea di Race 2 Superbike minggu lalu (13 Juni 2021).

 

Ad Placement