Minggu, 20 Juni 2021

Diseret Jatuh Oleh Alex Marquez, Petrucci: Saya Sangat Marah!


GrandPrixPedia- Balapan Sachsenring berakhir lebih cepat untuk Alex Marquez dan Danilo Petrucci, kedua pembalap tersebut jatuh ditikungan satu setelah Alex Marquez menyeret dan membawa Petrucci jatuh bersamanya.

Alex tampil cukup baik selama akhir pekan balap, ia berhasil tembus Q1 dan start di posisi 12 namun di saat balapan ia harus merasakan hal pahit. 

“Saya pikir kami telah mengambil langkah maju, ada hal-hal baru yang banyak membantu kami. Masalah besar tidak terpecahkan. Mungkin karena sirkuit kami kurang menderita, saya merasa kuat dan siap. Kami mempersiapkan balapan dengan baik untuk semua variabel dan kondisi yang bisa muncul”.

“Ini adalah hal-hal balap, pada akhirnya saya menyimpannya di dalam, kami memiliki peluang bagus untuk berada di 8 besar. Saya berada di tengah-tengah grup, saya mencoba menyalip, saya menabrak pembalap lain dan saya jatuh. Saya minta maaf untuk tim karena hari ini dan sepanjang akhir pekan saya bersenang-senang dengan motor dan dalam pemanasan kami sangat, sangat baik. ”

Petrucci sebagai pembalap yang diseret Alex merasa sangat marah, dikutip dari situs resmi tim KTM Tech3, Petrucci mengatakan aksi Alex tersebut dilakukannya karna mengikuti rekan setimnya Iker Lecuona yang mengerem dengan sangat keras. 

“Saya benar-benar minta maaf, karena kami kuat sepanjang akhir pekan. Kami melakukan awal yang baik dan dalam balapan ini semua tentang mengelola ban belakang. Sayangnya, Iker mulai melewati saya dan menjadi sangat agresif. Dia mengerem sangat keras di satu tikungan dan Marquez mengikuti contohnya dan jatuh dan saya jatuh dengan Marquez. Saya tidak punya kata-kata, kami tidak punya poin untuk tim. Saya sangat marah, tetapi terlebih lagi sangat menyesal.” terang Petrucci. 

Alex pun mencoba membela diri dan mengatakan bahwa manuvernya sudah dilakukan dengan sebersih mungkin. 

“Saya telah melewatinya dengan bersih, tetapi Petrucci kemudian mencoba masuk ke dalam lagi. Dia mendorong saya, saya terlalu membungkuk dan saya kehilangan bagian depan. Saya pikir dia tidak melihat di mana saya mengerem”.

Insiden ini langsung di investigasi oleh FIM MotoGP Stewards, hasil investigasi pun muncul tak lama setelah insiden itu terjadi, dan dilayar televisi tertulis "No further action to be taken following an investigation into an incident between rider no #73 and #9". Yang jika diterjemahkan berarti "Tidak ada tindakan lebih lanjut dari insiden antara #73 dan #9". Dari tulisan tersebut jelas menyatakan bahwa Race Direction menilai kejadian itu adalah murni insiden balap biasa. 

 

Ad Placement