Jumat, 18 Juni 2021

Favoritkan Marquez di Sachsenring, Rossi Malah Kena Sindir Marquez!

GrandPrixPedia- Sachsenring memang dikenal dengan sircuit yang 'Marquez Banget'. Bukan rahasia lagi jika di sirkuit anti-clock wise (berlawanan arah jarum jam ini) Marquez selalu menjadi juara dari awal debutnya sampai gelaran terakhir di 2019.

Bahkan rival yang pernah berseteru dengannya di 2015, Valentino Rossi juga masih memfavoritkan ia menjadi juara pada balapan hari minggu mendatang (20 Juni 2021).

“Menurut saya favoritnya adalah Marquez, di sini dia menang banyak, ini adalah track par excellence-nya, tapi itu akan tergantung pada bagaimana dia secara fisik. Dan hati-hati dengan Quartararo dan Oliveira, mereka benar-benar baik-baik saja”.

Namun setelah sesi FP1 dan FP2 Marquez malah melontarkan kata-kata yang seakan jika ia berada di posisi Valentino Rossi saat ini yang hanya berkutat di barisan belakang maka ia lebih memilih untuk berhenti balapan. 

“Saya tidak akan bisa membayangkan diri saya dalam situasinya, tetapi jangan pernah mengatakan tidak. Saya terkejut dengan cara dia menerimanya, saya pikir dia masih bisa bersenang-senang."

Marquez pun menegaskan jika alasan ia balapan adalah menyukai perasaan kompetitif, dan perasaan itu yang tidak ada lagi pada diri Rossi. 

“Ketika saya tidak lagi di sana, saya harus mempertimbangkan kembali hal-hal tertentu, tetapi situasinya tidak seperti ini. Saya memiliki tujuan, saya bekerja dan banyak motivasi untuk mengemudi seperti sebelumnya. Tapi memang benar seorang pemenang butuh sensasi kemenangan sebagai bahan bakar tambahan”.

Walaupun belum dalam performa terbaiknya, Marquez terbukti masih lebih baik dalam hal kecepatan di trek ketimbang Rossi, ia sempat menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama namun di latihan bebas kedua posisi nya melorot ke 12. Sedangkan Rossi makin terpuruk, ia berada di posisi 21 dan sempat terjatuh juga di latihan bebas kedua. 

 

Ad Placement