Kamis, 17 Juni 2021

Gresini Resmi Jadi Tim Satelit Ducati, Aramco VR46 Menyusul!


GrandPrixPedia- Tim Gresini Racing akan resmi menjadi tim Independen untuk musim depan, mereka berpisah dari Aprilia dan menjalankan tim mereka masing-masing. 
Kabar bahwa Gresini akan menggunakan motor Ducati memang sudah merebak sebulan ini dan akhirnya kabar resminya pun datang pada hari ini (kamis/ 17 Juni 2021). Kabar tersebut disampaikan Janda Fausto Gresini, yang sekarang menjabat sebagai CEO dan Owner Gresini Tim, Nadia Padovani. 

“Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami masing-masing”
“Dalam beberapa bulan terakhir, komitmen kami telah menyatu dengan dorongan emosional yang kuat, dengan tujuan membentuk masa depan Gresini Racing . Mampu mengumumkannya membuat kami bangga dan puas. Ini adalah proyek yang lahir atas nama kesinambungan dan berdasarkan nilai-nilai yang dengannya Fausto membangun realitas yang indah ini".

Manajer umum Ducati Corse , Gigi Dall'Igna sebagai pihak yang motornya akan digunakan Gresini untuk dua musim kedepan 2022 dan 2023 juga ikut menyampaikan pengumuman penting ini.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk dua musim berikutnya di MotoGP . Menjelang akhir tahun lalu kami telah menjabarkan dasar-dasar kemungkinan kesepakatan bersama dengan Fausto dan kami ingin berterima kasih kepada keluarganya karena ingin melaksanakan proyek ini bersama kami. 

“Gresini Racing telah menjadi kenyataan penting di MotoGP selama bertahun-tahun dan kami yakin bahwa kemitraan kami, yang akan dapat mengandalkan dua pembalap yang sangat berbakat seperti Enea dan Fabio, akan dapat memberikan banyak kepuasan kepada semua pihak yang terlibat.”

Seperti yang dibilang Dall'Igna mengenai line up Gresini memang tepat dari yang dirumorkan sebelumnya yakni Enea Bastianini dan Fabio DiGiantonio. Bedanya Bastianini dikontrak langsung oleh Ducati dan Fabio dikontrak oleh Gresini. 

Untuk sponsor utama tampaknya perusahaan pembuatan dan penyediaan kontainer, Flex-Box akan menjadi sponsor utama Gresini untuk tahun mendatang hal itu tercermin dari ucapin Nadia Padovani kepada pihak-pihak yang telah mendukung mereka. 

“Terima kasih pertama-tama saya sampaikan kepada Carmelo Ezpeleta karena tidak pernah membuat kami merasa sendirian dalam beberapa bulan terakhir, kepada Ducati atas kepercayaan pada proyek kami, kepada Flex-Box yang mengikuti tantangan ini sebagai sponsor utama dan tentunya kepada Fabio dan Enea. Saya yakin mereka akan memberikan segalanya untuk mengharumkan nama Gresini Racing”.

Aramco Racing VR46 yang dikabarkan juga akan merapat ke Ducati juga akan mengabarkan kerjasama resmi mereka, kemungkinan setelah seri Sachsenring minggu ini. 

 

Ad Placement