Selasa, 08 Juni 2021

Honda Coba Fairing Baru, Siap Tampil Kuat Di Sachsenring?!

GrandPrixPedia- Hasil baik masih belum berpihak ke Honda. Pabrikan Jepang tersebut kembali menuai hasil buruk di GP Catalunya minggu lalu. Tidak ada pembalap mereka yang masuk 10 besar, bahkan pembalap pabrikan mereka, Tim Repsol Honda gagal finish karna kecelakaan. Hasil tersebut menambah catatan panjang 11 balapan tanpa podium dan 21 balapan tanpa kemenangan. 

Manajer tim HRC Alberto Puig menjelaskan mereka telah bekerja 100% untuk bisa kembali bertarung di barisan depan. 

“Kami tidak menyangka dua pembalap kami jatuh. Ini tidak baik, tidak ada lagi yang perlu ditambahkan. Dari sudut pandang kinerja, tidak mungkin menemukan titik positif. Yang bisa kami katakan adalah bahwa HRC dan tim telah bekerja 100% untuk memecahkan masalah ini dan mencoba mencari solusi untuk pengendara kami. Jika kita berbicara tentang kecelakaan itu sendiri, poin positifnya adalah keduanya tidak terluka”.

Setelah balapan Catalunya pada hari minggu,esok harinya pada hari senin semua pembalap MotoGP dan test rider masing-masing pabrikan mendapatkan jadwal test di pertengahan balapan. Honda terlihat bekerja pada Aerodinamis motor, terlihat Marc Marquez menggunakan fairing baru berwarna hitam. 

“Kami selalu menunggu dan bekerja untuk menemukan sesuatu yang dapat mengarahkan kami ke arah baru untuk dijelajahi. Mungkin yang kita uji belum sempurna, tapi bisa memberikan informasi dan kesimpulan yang positif dan menarik untuk melangkah ke depan. Kami akan menguji berbagai komponen dan melihat apakah mereka dapat membantu kami di masa depan. Tambahnya. 

“Kami harus menantikan putaran berikutnya di tanah Jerman di mana Marc Marquez selalu mendominasi. Itu tidak akan tiba dalam kondisi fisik yang baik, tetapi tata letaknya bisa menguntungkannya. Saat ini situasinya tidak sempurna untuk mengambil langkah besar antara satu balapan dengan balapan lainnya, dari Barcelona ke Jerman. Bagaimanapun, kami akan mencoba, tentu saja ”.

MARQUEZ PANTANG MENYERAH

Jadwal test yang berlangsung seharian benar-benar dimanfaatkan oleh Marc Marquez, ia melahap 87, lebih banyak dari pembalap manapun. 

“Saya lelah, sangat lelah, terangnya dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Saya menderita, tetapi saya membutuhkan hari seperti itu. Saya mencoba beberapa solusi, tetapi yang terpenting bagi saya, untuk memungkinkan saya berkendara lebih baik. Dan sebenarnya saya melakukan lap sebanyak mungkin”.

“Kami mencoba beberapa inovasi aerodinamis, kami masih bisa homologasi fairing yang berbeda. Saya merasakan beberapa perbedaan kecil, mungkin akan berguna di beberapa trek. Sepeda hitam memiliki beberapa perubahan yang cukup besar, tetapi itu bukan prototipe, ini mirip dengan sepeda lain yang sudah saya coba untuk menilai jalan mana yang harus diambil di masa depan. ”

MotoGP seri selanjutnya akan berlangsung di Sachsenring, Jerman. Marc Marquez dikenal sebagai penguasa sirkuit ini, ia menorehkan prestasi fantastis dengan 10 kemenangan berturut-turut dari pole position dalam 10 tahun terakhir mulai dari kelas 125cc sampai Kelas 1000cc MotoGP. 


 

Ad Placement