Minggu, 20 Juni 2021

Honda Putus Puasa Kemenangan, Marc Marquez Juara Race Sachsenring 2021, #KingOfTheRing !!

GrandPrixPedia- Johan Zarco berhasil mendapatkan pole position pertamanya musim ini dan yang kedua bersama Ducati. Marc Marquez sebagai juara bertahan 7 tahun terakhir ini start dari baris kedua tepatnya di posisi 5. Quartararo dan Aleix Espargaro melengkapi baris pertama.

Enea Bastianini mendapatkan hukuman turun start 3 posisi karena melambat saat kualifikasi pertama kemarin. 

Sebelum balapan terlihat beberapa awan gelap di langit Sachsenring, ada kemungkinan untuk balapan Flag-to-Flag sepertinya nihh.. 

30 laps balapan GP Jerman pun dimulai. Aleix Espargaro langsung memimpin diikuti Marquez, Zarco dan Quartararo. Di akhir lap 1 Marquez ambih alih posisi pertama. 

-Lap 2 Espargaro coba salip Marquez namun langsung dibalas oleh Marquez. 

-Lap 4 Oliveira salip Quartararo untuk posisi 5, Petrucci dan Alei Marquez jatuh bersamaan di tikungan 1.

-Lap 6 Lorenzo Savadori Crash!! 

-Lap 8 Miller berhasil salip Zarco dan naik ke posisi 3.

-Lap 9 bendera putih dikibarkan, pembalap diperbolehkan untuk mengganti motor. Marquez beri jarak lebih dari 1 detik dari posisi kedua

Race Direction merilis hasil investigasi insiden antara Alex Marquez dan Danilo Petrucci, dan mereka mengatakan tidak ada tindakan lebih lanjut dari insiden tersebut. 

-Lap 11 Oliveira naik ke posisi 3 sedangkan Aleix Espargaro melorot ke 4. Oliveira berhasil salip Miller dan berada di posisi 2 saat ini. Marquez 2 detik didepan. 

-Lap 13 Oliveira cetak fastest lap dan pabgkas gapapa dengan Marquez menjadi 1.7 detik. 

-Lap 16 Giliran Marquez yang cetak fastest lap dan gap dengan Oliveira kembali ke 2 detik. 

-Lap 18 Quartararo ambil alih posisi Aleix Espargaro untuk posisi 4.

-Lap Binder 19 salip Zarco untuk posisi 6 sedangkan Quartararo salip Miller untuk posisi 2.

-Lap 21 Oliveira berusaha keras untuk memangkas gap dengan Marquez, 1.3 detik saat ini. 

-Lap 24 Binder salip Aleix Espargaro, Pembalap Aprilia itu turun ke posisi 6. Gap Marquez dan Oliveira turun ke 1 detik. 

-Lap 28 Gap Antara Marquez dah Oliveira mulai mengendur menjadi 1.5 detik. Kelihatan Oliveira mulai menyerah mengejar Marquez. 

Marquez mampu menjaga keunggulannya hingga garis finish. Ia membuktikan jika ia masih menjadi Raja dari sirkuit ini. Oliveira finish ke dua dan pimpinan klasemen  Quartararo finish ke 3.

Bagi Marquez dan Honda ini adalah kemenangan pertama mereka setelah 20 seri absen dari podium teratas MotoGP, terakhir kali Marquez memenangkan juara seri adalah pada seri Valencia 2019.

 

 

Ad Placement