Sabtu, 05 Juni 2021

Jack Miller Tagih Bayaran 'Towing' Pada Marc Marquez!

GrandPrixPedia- Marc Marquez punya kebiasaan unik setelah kembali turun ke lintasan MotoGP musim ini. Kebiasaan tersebut adalah melakukan 'Towing' yang berarti mengikuti pembalap dengan laptime yang potensial agar bisa mendapatkan catatan lap time yang lebih cepat, kok bisa sih? Bisa donkk, karena pembalap yang melakukan towing berada di belakang pembalap yang diikutinya maka otomatis aliran udara yang diterimanya berkurang karena sudah dipecah oleh pembalap didepannya.

Di Mugello pembalap yang diikuti Marquez adalah Vinales, dan strategi tersebut bisa dibilang beruntung karena ia mampu menembus Q2. Di Catalunya Marquez mengikuti Miller, karena Miller adalah pembalap paling potensial untuk lolos ke Q2. Namun strategi tersebut gagal. 

“Hari ini saya berjuang lebih dari kemarin, ketika saya merasa lebih baik secara fisik. Saya tidak tahu mengapa tangan kanan saya terlepas. Saya mencoba untuk tetap di dalam, tetapi saya kekurangan kekuatan di lengan saya. Saya memiliki keterbatasan bahu karena peradangan, di 2-3 tikungan saya kehilangan sedikit tetapi saya akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik di sudut kiri. Namun, saya tidak boleh berlebihan, pada akhirnya saya memiliki batas”.

“Kemarin di Clinica Mobile kami berbicara, karena saya sangat berjuang. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus membayar untuk membangunkannya . Itu sebabnya ketika kami meninggalkan garasi dia membuat gerakan itu. HRC juga berutang uang kepadanya, karena semua Honda berada di belakangnya yang merupakan yang terkuat di Q1”.

Jack Miller, yang dikenal sebagai pembalap yang suka bergurau menanggapi santai aksi Marquez tersebut bahkan ia bercanda akan mencoba menagih bayaran atas jasanya tersebut. 

“Anda harus membayar saya”. Ujar Jack dikutip dari tuttomotoriweb.it . “Untuk yang pertama hari ini gratis” tambahnya bergurau. 

“Namun, hal terpenting yang diajarkan waktu kepada saya adalah bahwa yang paling saya butuhkan untuk fokus adalah pekerjaan yang saya lakukan. Kemudian jika ada lawan yang ingin mengikuti saya dari dekat, saya tidak terlalu banyak masalah”.

Di Moto3 melakukan Towing atau melambat untuk menunggu pembalap yang akan diikuti adalah pelanggaran dan dapat di kenai hukuman penalti. Hukuman dapat berupa penurunan posisi grid, start dari pit lane bahkan yang paling berat bisa di diskualifikasi dari balapan. 

Namun di MotoGP aturan ini masih samar-samar, jadi para pembalap di kelas tertinggi tersebut masih berani dan terang-terangan untuk melakukannya. 

 

Ad Placement