Sabtu, 19 Juni 2021

Jatuh 2 Kali di FP2, Marini Minta Maaf ke Tim!


GrandPrixPedia- Rookie Avintia Sky Racing Tim VR46, Luca Marini terlihat tampil cukup impresif di trek Jerman, Sirkuit Sachsenring, ia sempat menduduki posisi top 5 di sesi FP 2 sebelum ia terjatuh di 10 menit waktu tersisa.

"Kami memiliki beberapa masalah. Tapi secara keseluruhan, saya tidak punya firasat buruk. Apa yang berhasil di Barcelona terbukti benar di sini juga. Saya merasa baik di atas motor dan saya bisa berkendara seperti yang saya inginkan. 

"Di FP2 saya mendapat masalah segera setelah start, saya jatuh dan kemudian saya kehilangan banyak feeling dengan ban belakang”.

 Setelah jatuh ia pun mencoba kembali ke trek dengan motor kedua, namun berselang tiga lap ia kembali terjatuh untuk kedua kalinya. 

“Saya kembali ke trek dengan ban belakang lunak, tetapi saya tidak dapat memanfaatkannya karena saya memiliki ban depan rata-rata, meskipun saya lebih suka kompon keras daripada depan. Saya tetap mendorong karena tidak banyak yang hilang dari posisi ke-10. Ban lunak bertahan tiga putaran di belakang, menurut saya. Saya masih ingin mendapatkan waktu terbaik di lap lima. Dan karena itulah aku jatuh lagi. Saya minta maaf untuk tim." Seru Marini dikutip dari Tuttomotoriweb.it

Di sesi FP3 yang mana merupakan sesi terakhir untuk menentukan 10 besar pembalap yang langsung masuk ke Q2, Marini juga gagal menembus Q2, namun ini wajar mengingat tingginya level persaingan di MotoGP.

Quartararo sebagai yang tercepat di FP3 hanya berjarak 0.6 detik dari Brad Binder di posisi 18.

 

Ad Placement