Sabtu, 19 Juni 2021

Johan Zarco Amankan Pole Position #GermanGP 2021, King of Sachsenring Start ke 5 !

GrandPrixPedia- Quartararo, Miller, Zarco, Oliveira, Aleix Espargaro, Martin, Nakagami, Bagnaia, dan Marquez bersaudara adalah 10 pembalap yang langsung mendapatkan tiket untuk ke Q2. Rekor Lap Time Sachsenring masih dipegang Marquez 1:20,195 yang ia raih di tahun 2019 lalu.

Sesi Q1 sempat ditunda sekitar 5 menit karena ada masalah teknikal, diduga ada pemadaman listrik di paddock. 

Kualifikasi pertama diwarnai dengan banyaknya pembalap yang berjatuhan. Dan akhirnya Alex Rins dan Pol Espargaro berhasil lolos ke ke Q2. Quartararo menjadi pembalap Yamaha satu-satunya yang mampu lolos ke Q2, hasil buruk didapat 3 pembalap Yamaha lain, bahkan Vinales harus start dari posisi 2 terakhir dari belakang. 

15 menit sesi kualifikasi 2 pun dimulai. Marc Marquez langsung catatkan 1:20,567 di flyng lap pertamanya. 3 menit berselang Quartararo geser Marquez dengan torehan 1:20,437.
5 menit tersisa Miller naik ke posisi 2 dan menggeser Marquez ke posisi 3. Sedangkan posisi 4 ditempati Rookie Jorge Martin. 

2 menit tersisa Zarco naik ke posisi puncak dengan torehan 1:20,235, nulai mendekati rekor Marquez nihh.. Namun setelah mencatatkan waktu tersebut ia mengalami low side dan terjatuh. Bendera kuning pun berkibar. 
Zarco pun berhak untuk posisi terdepan di balapan esok sore. Ini adalah Pole pertamanya bersama tim Pramac dan Pole ke 2 bersama Ducati. Posisi 2 ditempati Quartararo. Performa mengesankan ditampilkan Aleix Espargaro dengan start dari Front Row di posisi 3.

King of Sachsenring, Marc Marquez harus puas start dari posisi 4 dibelakang Jack Miller di posisi 4. Oliveira, Martin, Pol Espargaro, Nakagami dan Francesco Bagnaia melengkapi 10 besar grid start balapan besok. 

 

Ad Placement