Sabtu, 12 Juni 2021

Komentari Soal Pensiun Rossi, Dovizioso: Pensiun Bukanlah Akhir yang Buruk!

GrandPrixPedia- Valentino Rossi adalah salah satu pembalap dengan karir terpanjang di kejuaraan Balap Roda 2. Ia memulai debutnya pada tahun 1996 dan memenangkan 9 gelar juara dunia di semua kelas dengan 3 pabrikan berbeda.

Di usia yang ke 42 tahun ini Rossi masih terus berusaha berjibaku melawan gempuran pembalap muda, banyak pihak yang terus menerus menganggap Rossi tidak layak lagi bertarung di MotoGP dan menyarankan untuk segera pensiun. 

Di MotoGP ada banyak alasan yang jadi penyebab seorang pembalap memutuskan untuk pensiun, seperti tidak dapat kontrak, kecelakaan/cedera berkepanjangan, alasan keluarga dan ada juga dengan alasan tidak lagi menikmati hakikat dalam balapan itu sendiri seperti yang diungkapkan Casey Stoner ketika memutuskan pensiun di akhir musim 2012.

Dalam sebuah sesi acara dari brand minuman energi Red Bull, Andrea Dovizioso yang hadir di acara tersebut dimintai pendapatnya mengenai kabar pensiun Valentino Rossi. 

“Dalam jiwa pembalap, hati dan hasrat selalu memerintah. Valentino akan memutuskan kapan harus berhenti”

“Dia adalah satu-satunya pebalap yang memiliki kesempatan untuk membalap meski tanpa memperebutkan gelar juara dunia,” 

“Kondisi yang dia dapatkan di lapangan. Namun, tidak menyenangkan melihatnya menjauh dari posisi tertentu. Hasil tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Ini akan menganalisis mereka dan alasan yang sesuai".

Menurut Dovi hasil yang didapatnya tahun ini begitu jauh dari harapan para fansnya. Dan dengan rendah hati Dovi mengatakan kalo pensiun bukanlah akhir yang buruk. 

“Akhir dari karir yang kompetitif hanyalah penutupan siklus yang tak terhindarkan. Dia akan menghadapinya kapan pun dia mau, tetapi pensiun belum tentu merupakan hal yang buruk". Ungkap Dovizioso dilansir dari Tuttomotoriweb.it

Walaupun tak lagi membalap musim ini Andrea Dovizioso belum menyatakan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, ia tak membalap musim ini dengan alasi tidak mendapatkan tawaran dari tim yang kompetitif. Dan ia hanya akan kembali jika ia yakin dengan proyek yang ditawarkan tersebut. 

 

Ad Placement