Kamis, 03 Juni 2021

Miller: Tidak Ada Motor Factory untuk Aramco VR46 dan Gresini Tim !!

GrandPrixPedia- Jack Miller menjadi pembalap Ducati pertama yang telah resmi mengamankan kursinya untuk musim depan. 

Sementara itu rekan setimnya Bagnaia dan Duo pembalap Pramac Racing juga dikabarkan akan segera mengumumkan pembaruan kontrak mereka dengan Ducati. 

Dua pembalap Avintia saat ini Marini dan Bastianini dipastikan juga akan menggunakan Desmosedici untuk tahun depan, namun mereka akan pecah ke dua tim berbeda, Marini ke tim Aramco VR46 dan Bastianini santer dikabarkan akan ke tim Gresini. 

Sebagai pembalap paling senior di Ducati Miller diminta bagaimana pendapatnya mengenai rencana 8 motor Ducati di grid musim depan. 

“Saya sama sekali tidak menyesal untuk delapan Ducati. Itu akan sangat bagus dan saya pikir kami dapat menyediakan paket yang fantastis untuk tim satelit, ” ujar Miller dikutip dari Crash.net 

“Tapi bagaimana mereka akan didistribusikan? Jika ada delapan Ducati, saya membayangkan motor (Desmosedici GP21) milik saya dan Pecco akan pergi ke satu tim dan (Desmosedici GP21) milik Johann dan Jorge [Pramac] akan pergi ke tim lain.”

Berarti nantinya spek motor terbaik yang bisa didapatkan Aramco VR46 maupun Gresini tim adalah Desmosedici GP21 yang dipakai 4 pembalap dari tim pabrikan Ducati dan tim Pramac. Bisa saja ada pembalap yang mendapatkan paket Desmosedici yang lebih tua, misal Desmosedici GP20. Itu semua bergantung ke kekuatan finansial masing-masing tim. 

 

Ad Placement