Jumat, 25 Juni 2021

Ogah Terlalu Berharap, Aprilia Punya Opsi Pembalap Lain Jika Dovizioso Menolak!

GrandPrixPedia- Andrea Dovizioso telah menyelesaikan 2 hari test lanjutannya bersama Aprilia. Ini adalah test ketiganya bersama Aprilia setelah sebelumnya sudah melakukan test di Jerez dan Mugello. 

Di test Misano kali ini sesuai banget dengan harapan Dovi karna test benar-benar dilakukan dalam keadaan kering dan tanpa gangguan cuaca. Ia menguji elemen aerodinamis, eletronik, dinamika motor dan beberapa sasis yang berbeda. 

Berikut komentar Dovizioso setelah test ketiganya tersebut. 

“Ini adalah tes yang sangat menarik. Mencoba sirkuit ketiga yang berbeda sangat penting untuk lebih memahami motor dan memahami poin yang harus dikembangkan. Kami telah mencoba dan mengubah banyak hal sehingga kami dapat lebih memahami banyak detail yang sebenarnya kami dapat fokus lebih tepat, mengidentifikasi bagaimana meningkatkan dan di mana kami kalah dengan perubahan tertentu. Selama tes terjadwal berikutnya, kami akan dapat membuat lebih banyak perbandingan dan memperjelas ide-ide kami dengan lebih baik”.

Tim manajer Aprilia, Masimo Rivolla juga cukup puas dengan dua hari test tersebut, total Dovizioso melahap 150 lap lebih. 

Itu adalah tes yang bagus, Andrea melakukan lebih dari 150 lap dalam dua hari. Kami memiliki banyak hal untuk dibuktikan bahwa jika terserah kami, kami akan memberikan putaran dua kali lebih banyak. Dia merasa baik di atas motor, itu adalah tes nyata pertamanya, dia juga mengendarai dengan baik dan bersenang-senang."

Rivolla menambahkan akan ada test lagi bersama Dovi di Aragon pada bulan Juli mendatang namun sebelum test tersebut secara tersirat ia mem-ultimatum Dovi untuk membuat keputusan terlebih dahulu.

"Bulan depan kami akan pergi ke Aragon selama dua hari lagi, kami akan melanjutkan pengembangan, tetapi kami harus membuat keputusan sebelumnya, karena kami telah membakar diri kami di masa lalu ”.

Namun Aprilia juga tidak mau terlalu menggantungkan harapan mereka ke Dovi, mereka juga tetap bergerylia mencari alternatif lain yang akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro untuk musim depan. 

Seiring dengan kegiatan pengujian, Aprilia Racing bergerak mencari solusi terbaik terkait pembalap yang akan dikerahkan pada 2022, tanpa harus menunggu hasil tes berikutnya pada Juli. Andrea tidak diragukan lagi salah satu solusi yang sedang dievaluasi, tetapi ada alternatif yang sangat menarik dan valid di atas meja  dan keputusan harus dibuat dengan cepat untuk merencanakan strategi masa depan tim dengan benar. Akhir pekan Assen akan sangat penting dalam hal ini”,  tambah Rivola dikutip dari Motosan.es 

Bukti nyata jika Aprilia juga tetap mencari opsi lain jika Dovizioso menolak disampaikan Carlo Pernat, manajer Enea Bastianini ini mengakui jika Aprilia sempat mendekati pembalapnya agar mau membalap bersama mereka di musim depan. Namun Bastianini menolak dan lebih memilih tetap memakai motor Ducati untuk musim 2022.

"Itu adalah hal yang lama juga karena Aprilia dilamar dan itu juga merupakan negosiasi yang bagus. Pada akhirnya dia memutuskan untuk tetap di tempatnya, dengan jaminan yang jelas. Dia akan memiliki Ducati 2021 dengan pembaruan 2022. Dia senang. pergi ke Aprilia juga merupakan hal yang baik. Namun dia menandatangani, itu sudah resmi sejak kemarin. Dia akan bersama tim Gresini, dia akan tetap memiliki Giribuola dan tim yang bagus." Ujar Pernat dalam wawancara bersama Sky Sport MotoGP. 

 

Ad Placement