Senin, 21 Juni 2021

Project Leader Suzuki, Sinichi Sahara Akui Kecewa Dengan Alex Rins!

GrandPrixPedia- Memasuki musim 2021 sebagai tim juara dunia jelas membawa harapan yang besar bagi Suzuki dan kedua pembalapnya Joan Mir dan Alex Rins. 

Namun beberapa bulan sebelum seri pertama dimulai Suzuki ditinggal Manajer Tim yang telah mengantarkan Suzuki menjadi juara dunia, yap dia adalah Davide Brivio, Manajer asal Italia ini hengkang karena mendapatkan tawaran menjadi Direktur Balap Tim Alpine F1 di Formula 1.

Suzuki memutuskan belum akan mencari pengganti Brivio untuk musim 2021 ini, mereka berprinsip hanya akan memilih manajer tim yang berasal dari internal tim mereka. Untuk mengisi kekosongan sementara, Project Leader Tim Suzuki, yakni Sinichi Sahara akan merangkap sebagai Project Leader dan sekaligus Manajer tim. 

Mengutip dari Motosan.es Sinichi Sahara menyoroti performa Alex Rins yang hancur-hancuran di hampir separuh musim berjalan. Hasil buruk didapatkan Rins dimulai dari seri Portugal, ia DNF (Do Not Finish) di 4 balapan berturut-turut mulai Portugal sampai seri Catalunya. 

“Sejujurnya kami kecewa karena itu memalukan baginya, kami tidak khawatir atau marah. Dia melakukan apa yang kami minta, yaitu mendorong untuk menang, atau untuk mendapatkan posisi terbaik. Itu tidak membuat kesalahan besar, mengambil beberapa risiko, dan berakhir dengan hasil terburuk karena jatuh. Ini memalukan, tetapi Anda tidak perlu merasa bersalah dan Anda tidak perlu terlihat bersalah”.

Ditambah lagi menjelang balapan kandangnya di Catalunya, Rins harus absen karena mengalami cedera saat berlatih dengan sepeda. Ia harus absen dan baru bisa kembali balapan di Seri Jerman minggu lalu (Minggu/20 Juni 2021). Dari sudut pandang Sahara ia menilai Rins terlalu lapar akan kemenangan dan itu yang menyebabkan ia kecelakaan. 

“Tahun ini dia sangat termotivasi dan lapar untuk sukses , dan terkadang rasa lapar itu bisa menyebabkan kecelakaan. Tentu ini bukan situasi yang ideal, dan kami telah mengembangkan beberapa ide untuk mengatasinya , mendekati situasi dari banyak sudut pandang: secara teknis, mental, dan secara strategi umum, jadi saya berharap kami akan segera menuai hasil yang kami benar-benar pantas mendapatkannya".

Di Balapan GP Jerman kemarin Rins hanya mampu finish ke 11. Sedangkan di klasemen ia berada di urutan 14 dengan hanya mengumpulkan 28 poin dari 8 seri balapan. Di klasemen tim Suzuki berada di urutan kelima dengan 113 poin. Poin tim ini didapatkan dari penjumlahan poin yang didapatkan dari kedua pembalap, karna selama 5 seri Alex Rins tidak mendulang satu poin pun, otomatis hanya Joan Mir seorang yang berkontribusi mendulang poin untuk Tim Suzuki Ecstar. 

 

Ad Placement