Kamis, 24 Juni 2021

Resmi Sudah! Aramco Racing Team VR46 Lengkapi 8 Line Up Pembalap Ducati Musim 2022.

GrandPrixPedia- Lengkap sudah Line Up 4 Tim dan 8 Pembalap yang akan menggunakan Desmosedici mulai musim depan. Hari ini Aramco Racing VR|46 menjadi tim terakhir yang mengumumkan kerjasama mereka dengan Ducati. Kerjasama ini akan berlangsung selama 3 tahun dimulai dari musim 2022 hingga 2024 dan kontrak dengan Dorna hingga 2026.

Berikut pernyataan dari masing-masing petinggi VR|46, Ducati, dan Dorna Sport yang kami kutip dari situs resmi MotoGP.

Alessio Salucci selaku penanggung jawab VR46 Academy: 

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kami akan balapan di MotoGP dengan tim yang terdiri dari dua pembalap dengan warna VR46. Sebuah perjalanan yang dimulai lebih dari delapan tahun yang lalu dengan dimulainya VR46 Riders Academy, sebuah petualangan indah yang dibagikan dengan Sky, sebuah perjalanan yang panjang dan penuh tantangan, namun penuh kepuasan dan yang kami banggakan. Tonggak sejarah ini memiliki arti yang benar-benar unik, tetapi ini bukan titik akhir. Tahun demi tahun, sejak 2013, kami telah berkembang, kami telah berhasil menulis beberapa halaman indah dari olahraga kami antara Moto3 dan Moto2 dan kami telah melintasi jalan kami dengan banyak talenta muda dari sepeda motor Italia yang memiliki hak istimewa untuk dapat kami dukung. di jalur pertumbuhan mereka, dan bahwa kami akan terus mendukung dari kelas terendah di level MotoGP, momen penting dalam sejarah kami yang tidak akan mungkin terjadi tanpa Carmelo Ezpeleta. "

Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna Sports : 

“Saya dengan senang hati menyambut tim VR46 ke kategori MotoGP pada tahun 2022 sangat menyenangkan baik bagi penggemar di seluruh dunia dan untuk paddock MotoGP, yang telah mengikuti balapan luar biasa oleh Valentino Rossi dan pertumbuhan Akademi Penunggang VR46 dari awal. Valentino adalah dan akan terus menjadi bagian yang sangat penting dari Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dan sekarang, dengan timnya memasuki kelas MotoGP, warisannya yang mengesankan akan terus menginspirasi generasi baru pengendara dan penggemar. Kami menyambut mereka di Kelas Premier dan menantikan banyak pencapaian hebat di masa depan. ”

Luigi Dall'Igna, selaku Managing Director Ducati Corse: 

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan keseriusan dan profesionalisme yang hebat, memberikan banyak pembalap kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di Moto2 dan Moto3, dan hari ini mereka bisa bangga telah membawa tiga pembalap muda yang sangat berbakat ke MotoGP. VR46 juga telah menunjukkan bahwa ia tahu bagaimana mengelola Timnya di Moto3 dan Moto2 dengan kompetensi dan kesuksesan dan oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal kepada Tim barunya di MotoGP, yakin bahwa di VR46 kami telah menemukan mitra yang ambisius dan termotivasi seperti kita, dengan tujuan bersama untuk memperoleh hasil yang besar bersama-sama.”

Dalam rilis resmi tersebut Alessio Salucci masih belum menyinggung siapa yang akan menjadi line-up pembalap mereka tapi dari keterangan sebelumya calon  pembalap tim ini tentunya tidak akan jauh-jauh dari pembalap akademi mereka. 

 

Ad Placement