Rabu, 09 Juni 2021

Sedih, Joan Mir: Di Spanyol Gelar Saya Tidak Dihargai!

GrandPrixPedia- Kesuksesan Joan Mir merebut juara dunia 2020 dan mampu memutus dominasi ke 'Over Power'an seorang Marc Marquez ternyata masih banyak diremehkan banyak pihak. 

Dan yang paling membuat ia sedih adalah gelar juara yang ia raih bahkan tidak dihargai di negaranya sendiri, Spanyol. 

"Sejujurnya, ini membuat saya sedih. Saya menyesal bahwa di Spanyol gelar saya tidak dihargai dibanding di negara lain seperti Italia, (disana) saya jauh lebih diperhatikan dan saya merasa lebih dicintai. 

Dalam wawancara bersama Mundo Deportivo Mir mengatakan ia banyak mendapatkan komentar-komentar bernada negatif terutama Di sosial media. 

"Di komentar saya hanya melihat kebencian, kecemburuan, dan omong kosong. Tapi mereka menemukan seseorang yang tidak peduli. Saya berpikir tentang melakukan pekerjaan saya dan terima kasih Tuhan saya melakukannya dengan baik".

Kebanyakan berkomentar kalau Mir bisa meraih gelar juara Dunia tersebut dikarenakan sang juara bertahan MotoGP kala itu, Marc Marquez harus absen karena cedera. 

Sebelumya Marc Marquez pernah menyatakan kalo ia merengkuh gelar juara tahun 2019 dengan tanpa mengambil risiko, dan Joan Mir tidak sependapat dengan pernyataan Marquez tersebut. 

"Saya tidak terlalu menyukai hal semacam ini. Saya tidak berpikir itu benar. Di sini kami selalu mengambil risiko. Harusnya dia yang pertama tahu. Mungkin dia tidak tahu sebelumnya, sekarang dia tahu lebih banyak. 

"Saya mengatakan ini untuk apa yang dia alami. Saya pikir sekarang dia lebih banyak menyentuhnya dengan tangannya. Sebelumnya, semuanya baik-baik saja dan dia tidak menyadarinya. Di sini kita semua menghadapi banyak risiko, karena tidak ada cara lain untuk naik podium. Terang Mir dikutip dari tuttomotoriweb.it

KRITIK PEDAS DARI LORENZO

Kritis pedas juga dilayangkan Jorge Lorenzo kepada Joan Mir setelah balapan di Catalunya minggu lalu. Sejatinya Mir finish ke 5 pada balapan tersebut. Namun karena penalti yang diterima Quartararo, ia naik satu peringkat ke posisi 4.

Sebenarnya hasil yang diraih Mir tersebut bisa dibilang cukup baik bagi Suzuki mengingat sirkuit ini punya trek lurus yang lumayan panjang yang tentunya mengunggulkan Ducati.

Namun bagi bagi peraih gelar MotoGP 3 kali tersebut hasil tersebut masih dirasa kurang, karna ia mengharapkan yang lebih dari Mir. 

“Sejujurnya, saya berharap lebih dari Mir di balapan ini (Posisi 4 di GP Catalunya), karena saya melihatnya lebih cepat dan lebih eksplosif daripada pada kesempatan lain dalam latihan. 

“Ia membuat awal yang bagus, dia mendapatkan beberapa posisi, tetapi sejauh menyangkut ban, kali ini dia menderita anehnya karena keausan ban yang meningkat, karena Suzuki biasanya sebaliknya”.  

Bahkan Lorenzo mengatakan Mir tidak akan mampu mempertahankan gelar juaranya musim ini lohh, wahh pendapat yang agak frontal nih dari Lorenzo. 

“Meskipun saya tahu itu mengganggunya untuk mengatakannya, seperti yang dia katakan pada konferensi pers, saya masih berpikir dia tidak akan memenangkan kejuaraan tahun ini, karena Fabio sangat kuat. Dengan begitu banyak kemenangan dia benar-benar mendapatkan keuntungan yang sangat sulit untuk dipulihkan bahkan jika dia melakukan kesalahan”. Ujar Lorenzo melalui chanel YouTube pribadinya.

Sebagai seorang Juara, mental Mir cukup teruji dengan komentar tersebut. Ia menanggapi santai dan memilih fokus untuk memberikan 100% di setiap balapan. 

“Saya tidak konstan saat ini, saya hanya mencoba memberikan 100% di setiap balapan dan melihat di mana kami berada.

“Bicara dari sofa selalu sangat nyaman, itu benar. Saya akan mencoba melakukan satu musim, mulai konstan dan mencetak poin mulai sekarang, ini adalah rencana saya, bahkan jika ini adalah MotoGP dan Anda tidak pernah tahu. 

“Saya pikir jika saya mendapatkan lebih banyak podium daripada orang lain dan yang lain melakukan kesalahan, saya akan berhasil. Saya tidak tahu apakah semua pembalap akan bisa berjuang untuk kemenangan di setiap balapan, saya pikir setiap akhir pekan semuanya berubah. Saya akan meletakkan kartu saya di atas meja dan memberikan 100% dari apa yang saya miliki".

 

Ad Placement