Senin, 28 Juni 2021

Sudah Fix! Vinales dan Yamaha Resmi Berpisah di Akhir Musim Ini.

GrandPrixPedia- Rumor mengenai Maverick Vinales akan berpisah dengan Yamaha dan akan bergabung dengan Aprilia ternyata bukan isapan jempol belaka, setidaknya kabar berpisah dengan Yamaha sudah bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Informasi tersebut dikatakan langsung oleh CEO Yamaha Racing, Lin Jarvis. 

“Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi kami juga harus menangani banyak posisi terendah. Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dalam kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kedua belah pihak berkepentingan untuk berpisah di masa depan. Yamaha akan melakukan yang terbaik, seperti yang selalu kami lakukan, untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik ,” kata Jarvis dikutip dari Motosan.es

Dari penyataan Jarvis tersebut tersirat ada ketidakpuasan antara kedua belah pihak baik dari Yamaha yang merasa hasil yang didapat Vinales begitu turun-naik alias Inkonsisten. Sedangkan dari Vinales ada ketidakpuasan dari bagaimana Yamaha memperlakukannya. 

Semula Vinales sempat menampik kabar perpisahan ini, namun hari ini akhirnya ia mengakui kebenaran kabar tersebut. Begini kata-kata Vinales. 

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir dan itu adalah keputusan yang sulit untuk dibuat. Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian besar dan masa-masa sulit . Namun, perasaan yang mendasarinya adalah perasaan saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk hasil terbaik di sisa musim ini ."

Perihal ke tim atau pabrikan mana Vinales akan berlabuh masih belum jelas, jika melihat slot pembalap yang masih tersisa maka Aprilia adalah kemungkinan terbesar, namun Aprilia juga tengah mencoba merayu Dovizioso. Dari segi Branding tentunya Vinales lebih menjual daripada Dovizioso yang sudah memasuki kepala 3. Kita lihat saja bagaimana kelanjutan berita ini. 

 

Ad Placement