Sabtu, 26 Juni 2021

Vinales Rebut Pole Position Assen 2021, New All Time Lap Record!!

GrandPrixPedia- Johan Zarco menggagalkan harapan Iker Lecuona untuk masuk ke kualifikasi 2 di detik-detik akhir kualifikasi pertama, ia bersama Francesco Bagnaia berhak melaju ke kualifikasi kedua.

Juara seri Jerman minggu lalu Marc Marquez harus puas untuk start dari posisi ke 20, ia terjatuh di tikungan 9 menjelang menit-menit akhir kualifikasi pertama. 1 menit 32,017 adalah rekor lap time sirkuit ini yang ditorehkan Quartararo pada musim 2019 lalu saat masih bersama Petronas Yamaha. 

Vinales langsung torehkan 1:32.413 di Lap pertamanya namun langsung dibalas oleh Quartararo dengan 1:32.316.

Tidak lama Quartararo kembali pertajam catatan waktunya dan berhasil Cetak lap record baru dengan catatan waktu 1:31.922. Ia adalah pembalap pertama yang mampu catat waktu dibawah 1 menit 32 detik.  
Ternyata lap rekor yang didapat Quartararo tak bertahan lama setelah dipatahkan Vinales dengan 1:31.814 All Time La Record Sirkuit Assen. Francesco Bagnaia naik dari Posisi 12 ke 3. Diikuti Nakagami dan Johan Zarco di tempat ke 4 dan ke 5.
Quartararo coba melakukan flyng lap terakhirnya namun gagal karna motornya sedikit goyang ditikungan.  Pembalap Suzuki Alex Rins jatuh di tikungan 8 detik-detik akhir kualifikasi.

Duo Monster Energy Yamaha akan start dari grid terdepan balapan minggu sore dan pembalap Factory Ducati Francesco Bagi melengkapi grid terdepan. Posisi 4 sampai 12 ditempati oleh Nakagami, Zarco, Oliveira, Rins, Miller, Aleix Espargaro, Mir, Pol Espargaro, dan Valentino Rossi di posisi 12.

 

Ad Placement