Jumat, 04 Juni 2021

Yamaha atau Ducati? Rossi: Keputusannya dalam beberapa hari kedepan.


GrandPrixPedia- Keputusan ke Motor mana tim Aramco VR46 milik Valentino Rossi mulai menemui titik terang. Hal itu disampaikan pemilik tim langsung, yakni Valentino Rossi. 

"Keputusan antara Yamaha dan Ducati akan tiba dalam beberapa hari ke depan ", terang Rossi

Sedangkan untuk Line-Up pembalap yang akan mendampingi Luca Marini, Rossi ingin pembalap tersebut berasal dari akademinya. 

"Sementara mengenai pembalap kami ingin memiliki orang-orang dari Akademi kami ". 

Jika merunut pernyataan Rossi yang menginginkan pendamping Marini adalah pembalap yang berasal dari Akademinya maka ada 3 pembalap akademi Rossi yang saat ini berkompetisi di Moto2. 

3 kandidat tersebut adalah Marco Bezzechi, Celestino Vietti dan Stefano Manzi. Celestino Vietti tampaknya belum akan naik ke MotoGP pasalnya ini adalah tahun pertamanya di Moto2 dan ia harus belajar banyak untuk bisa bersaing di baris depan Moto2. 

Stefano Manzi walaupun sudah cukup lama di Moto2 tapi ia masih belum mampu bertarung di baris depan dan performanya dari tahun ke tahun bisa dibilang 'gitu-gitu aja'. 

Terakhir adalah Marco Bezzechi, runner-up Moto3 musim 2018 ini adalah pembalap yang paling kuat dirumorkan menjadi team mate Marini. Logis memang jika Bezzechi tahun depan naik kelas ke MotoGP pasalnya ini adalah tahun 3 ia di kelas Moto2 dan saat ini lumayan sering bertarung di baris depan Moto2. Apalagi Rival-nya di Moto3 saat perebutan gelar musim 2018, Jorge Martin sudah naik kelas ke MotoGP bersama Pramac. 

So, Bezzechi adalah pilihan paling logis dan layak. 



 

Ad Placement