Sabtu, 10 Juli 2021

Aleix Espargaro ke Maverick Vinales: Meninggalkan Yamaha Bukan Langkah Mundur!


GrandPrixPedia- Perpisahan Maverick Vinales dengan Yamaha menjadi berita mengejutkan menjelang 'Summer Break' jeda paruh musim MotoGP 2021. Dan pertanyaan ke Tim mana ia akan pergi adalah yang balik banyak ditanyakan pasalnya ia memutuskan hubungan dengan Yamaha disaat hampir semua tim sudah memperbarui kontrak pembalap mereka.

Ada 2 pabrikan yang masih mencari pembalap yakni pabrikan Aprilia yang hendak mencari pengganti Lorenzo Savadori dan pabrikan Ducati dengan tim Aramco VR46 yang masih mencari rekan setim Luca Marini. Tim Petronas tidak dihitung yaa karna Petronas kan menggunakan mesin Yamaha.

Memang Aprilia adalah pilihan Louis satu-satunya bagi Maverick, walaupun sebelum kabar perceraian Vinales dengan Yamaha Aprilia sangat getol melakukan test dengan Andrea Dovizioso dan berharap Dovi mau gabung ke mereka. 

Namun belakangan muncul pernyataan dari Pembalap andalan Aprilia, Aleix Espargaro. Espargaro menyebut Dovi belum terlalu kompetitif dalam menggeber Aprilia RS-GP dan ia melihat tampaknya Dovi belum terlalu mau untuk balapan dengan Aprilia.

“Dovizioso telah melakukan beberapa test dengan kami, tapi sejauh ini dia belum terlalu kompetitif dan tampaknya ia tidak ingin balapan." Kata Aleix dikutip dari Tuttomotoriweb.it

Dengan kabar Vinales yang akan dirumorkan merapat ke tim nya,Aleix dengan senang hati jika hal tersebut benar-benar terjadi.

“Secara pribadi, jika rumor itu benar, saya akan senang jika Maverick menjadi rekan setim saya, saya akan sangat menyukainya, karena itu juga akan menjadi tantangan besar bagi saya untuk mengalahkannya. Dan dia tahu tidak akan mudah jika dia ingin mengalahkan saya.” 


Menurut Aleix perpindahan dari Yamaha bukan lah langkah mundur yang dipilih Vinales. Dan jika Vinales mencari perubahan yang radikal Aprilia adalah pilihan yang pas baginya.

“Maverick tidak senang, dia tidak mengeksploitasi levelnya , bakatnya, saya yakin itu. Dan hanya ada satu kehidupan. Meskipun tantangan terkadang sangat sulit, jika itu membuat Anda bahagia, Anda harus menerimanya. Jika bahagia di kepala Anda mengalami perubahan radikal dan pergi ke Aprilia atau Suzuki atau di mana pun, maka lakukanlah . Jangan takut atau berpikir bahwa meninggalkan Yamaha adalah langkah mundur, mundur selangkah adalah tidak bahagia. Apa pun yang dilakukan Maverick, saya akan mendukungnya."

Vinales dan Aleix di luar kehidupan balap juga berteman baik,mereka sering melakukan latihan fisik bersama. Selain itu mereka juga pernah berada di tim yang sama kala berada di Suzuki di musim 2015-2016.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Selain itu, dari sisi manusia, dua tahun terbaik dalam karir olahraga saya, di Suzuki, saya menghabiskan mereka berbagi kotak dengannya, dan karena itu saya tahu betapa berbakatnya dia." " Tutup pembalap tertua kedua di Grid saat ini tersebut.

 

Ad Placement