Selasa, 27 Juli 2021

Fokus Pembalap Muda, Bos Petronas Coret Nama Rossi dan Dovizioso Dari List Calon Pembalap Mereka!

GrandPrixPedia- Petronas SRT dihadapkan pada kenyataan dua pembalap mereka saat ini tak akan lagi membalap bersama mereka musim depan.

Franco Morbidelli dipastikan akan hijrah ke Tim Yamaha factory dan akan menjadi rekan setim Quartararo lagi. Sedangkan pembalap Gaek Valentino Rossi kemungkinan akan mengakhiri karir balapnya di musim 2021 ini.

Bos Petronas SRT, Razlan Razali dalam wawancara bersama MCN memberikan beberapa list nama-nama pembalap yang berpotensi untuk mengisi dua slot di tim mereka.

“Kami melakukan daftar dengan kandidat yang mungkin tidak ada di MotoGP, dan namanya ada di sana sebagai Toprak Razgatlioglu atau Garrett Gerloff, tapi sayangnya usia menghalanginya. Kami benar-benar ingin fokus pada pembalap muda.” ujar Razlan dikutip dari Motosan.es 

Pernyataan Razlan yang ingin fokus ke pembalap muda sekaligus mematahkan rumor kembalinya Andrea Dovizioso ke Yamaha. Razlan juga mengindikasikan bahwa Rossi hanya akan semusim bersama tim asal Malaysia tersebut.

“Dengan rasa hormat yang sebesar-besarnya untuk Valentino, kami tidak ingin menemukan diri kami dalam situasi yang serupa dengan tahun ini. Mereka berdua (Rossi dan Dovizioso) pembalap yang fantastis, tetapi levelnya telah meningkat pesat. Valentino lebih cepat dari tahun lalu, tetapi sulit baginya untuk mencetak poin, dan Dovizioso telah absen selama setahun. Kami ingin pilot muda melatih mereka, seperti yang kami lakukan dengan Fabio Quartararo. ”

Petronas tengah membidik pembalap-pembalap top 10 Moto2 musim ini sebagai pembalap mereka. Selain itu mereka juga punya tim di Moto2 bisa jadi salah satu diantara Jake Dixon atau Xavi Vierge akan mendapat promosi ke kelas MotoGP.

“Kami melihat Moto2, dari (penghuni klasemen sementara) 1 hingga 9, dan ada Xavi (Vierge). Selain itu, masih ada pebalap lain yang tersedia seperti Marco Bezzecchi, Joe Roberts atau Marcel Schrotter. ”

Tampaknya Petronas ingin mengembalikan filosofi mereka sebagai junior tim Yamaha yang memang seharusnya berfokus untuk mencari bibit-bibit pembalap potensial.

 

Ad Placement