Minggu, 25 Juli 2021

Ini Komentar Pecco Bagnaia Terkait Rencana Dorna Yang Ingin Menggelar 23 Balapan Dalam Semusim.

GrandPrixPedia- Pada tahun pertama kejuaraan dunia Grand Prix balap motor tepatnya pada tahun 1949 jumlah seri balapan dalam satu musim kejuaraan hanya ada 6 seri balapan. Dan terus bertambah seiring makin populernya olahraga ini di penjuru dunia.

Tahun ini sebenarnya dalam kalender yang dirilis Dorna diawal tahun menyatakan akan menggelar 20 balapan dalam semusim, namun karena pandemi covid 19 yang belum usai beberapa negara masih melakukan larangan masuk ke negaranya, terutama daerah Asia. GP Jepang, Malaysia dan yang terbaru Thailand sudah dipastikan tidak akan menghelat balapan musim ini.

Selaku penyelenggara MotoGP, Dorna Sports berkomitmen untuk setidaknya bisa menyelesaikan 18 seri balapan, dan balapan ganda seperti yang pernah dilakukan di 2020 adalah salah satu cara agar jumlah tersebut dapat tercapai.

20 seri balapan dalam semusim adalah yang terbanyak selama sejarah MotoGP, tetapi kayaknya Dorna masih belum puas dengan jumlah tersebut. Mereka berniat akan menambah beberapa seri lagi dimasa depan, terutama setelah pandemi ini dapat teratasi. 23 seri adalah jumlah balapan yang ada dalam rencana jangka panjang mereka mengikuti jumlah seri balapan Formula 1.

Rencana Dorna tersebut mendapat komentar dari pembalap muda Ducati, Pecco Bagnaia. Bagi Pecco itu tidak masalah (penambahan seri MotoGP) karena itu memang tugas dirinya sebagai pembalap.

“Ini tugas kami, kami banyak berlatih untuk bersiap menghadapi semua balapan ini”. Tegas Pecco dikutip dari Tuttomotoriweb.it

“Jika kami memiliki lebih banyak balapan di masa depan, itu akan sangat sulit, tidak hanya bagi saya sebagai pembalap, tetapi terutama untuk tim, yang kemudian harus melakukan perjalanan lebih dan lebih di Eropa dan sekitarnya. Ini akan lebih sulit bagi mereka daripada bagi kami, ” tambahnya.

Pecco menambahkan dengan lebih banyak seri tentunya para pembalap butuh berlatih lebih banyak karena jadwal balapan yang akan jadi mepet.

“Tugas kami adalah berlatih setiap hari dan pada level setinggi mungkin, mencoba untuk siap menghadapi lebih banyak balapan”

“Mengendalikan MotoGP tidak semudah itu. Anda sangat lelah setelah balapan MotoGP. Jadi jika mereka ingin menghadapi beberapa balapan lain di masa depan kami harus berlatih lebih banyak." Pungkasnya.

Sirkuit Kymi Ring di Finlandia dan Sirkuit Mandalika Indonesia adalah 2 sirkuit yang ketambahan akan meramaikan balapan MotoGP di masa depan.

 

Ad Placement