Jumat, 23 Juli 2021

Jonathan Rea Terkejut Toprak dan Gerloff Lebih Pilih Bertahan di WSBK Ketimbang Jadi Pembalap MotoGP.

GrandPrixPedia- Yamaha dalam masa penjajakan pembalap baru untuk menempati dua kursi kosong yang ditinggalkan Maverick Vinales dan kemungkinan Valentino Rossi juga.

Beberapa pembalap potensial dari Tim Yamaha WSBK telah tegas menolak seperti Toprak Raztagliou dan yang terbaru Garrett Gerloff yang sempat menyatakan minatnya untuk berlaga di MotoGP akhirnya tetap memilih bertahan di World Superbike hal tersebut dilihat dari Gerloff yang baru saja memperbarui kontraknya di WSBK sampai akhir 2022.

Pembaruan kontrak Toprak dan Gerloff mendapatkan komentar dari juara bertahan World Superbike, Jonathan Rea, Rea cukup terkejut dengan pilihan mereka yang lebih memilih balapan di World Superbike dibandingkan di MotoGP.

“Saya terkejut dengan pilihan mereka untuk tetap di WorldSBK, mereka adalah dua pembalap yang kuat. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak”. Ujar Rea dikutip dari Motosan.es

Pernyataan Rea ini cukup menarik juga, karena dua pembalap tersebut (Toprak dan Gerloff) sedang on fire di WSBK, bahkan Pembalap Turki, Toprak berhasil ambil alih pimpinan klasemen dari Rea usai seri Inggris lalu. Apakah maksud Rea jika mereka pergi ke MotoGP maka saingannya akan berkurang? Maybe Yes, Maybe No.

Rea juga ditanya perihal masa depannya dan dia juga tak menepis jika dimasa depan ia akan menjadi pembalap reguler MotoGP.

“Kontrak saya dengan Kawasaki? Saya tidak bisa bicara tentang itu. Kami berada di akhir pekan balap dan pikiran saya ada di babak ini. Saya terkejut dengan suara Petronas, saya telah mendengarkan dia seperti Anda. Secara pribadi, saya pikir saya berada di momen terbaik sepanjang karir saya dan MotoGP bisa menjadi peluang. Jangan pernah mengatakan tidak pernah, mungkin”.



 

Ad Placement