Jumat, 16 Juli 2021

Morbidelli Prediksi Para Kompetitor Akan Semakin Kuat di Paruh Kedua MotoGP 2021!

GrandPrixPedia- Datang ke musim 2021 sebagai Runner-up tentunya membawa ekspetasi lebih bagi Morbidelli. Namun musim ini tak berjalan seperti yang ia harapkan. Dimulai dari spek motor saja, walaupun menjadi pembalap Yamaha terbaik di akhir musim namun Morbidelli masih mendapatkan Yamaha Spek-A sedangkan 3 pembalap Yamaha lain mendapat Yamaha spek terbaru.

Di separuh balapan musim ini Franky hanya sekali naik podium dan 4 kali nol poin ditambah absen di balapan Assen karena mengalami cedera saat latihan. Dan kabarnya pun setelah jeda paruh musim Morbidelli masih akan absen untuk pemulihan cederanya.

Dalam masa pemulihan cedera yg dialaminya Morbidelli memberikan komentarnya seperti apa babak kedua musim 2021 ini akan berjalan.

“Semua pabrikan akan membawa perkembangan baru dalam setahun." Seru Morbidelli dikutip dari Motosan.es

“Dari sudut pandang ini, mereka yang berkembang memiliki keunggulan dibandingkan mereka yang tidak. Ini akan jauh lebih sulit bagi saya. Tapi itu saja dan saya harus melakukan yang terbaik. Aku akan berusaha untuk tidak kehilangan senyumku.”

Morbidelli juga mengeluhkan kekurangan Yamaha,yakni pada top speed yang bisa tertinggal 8-10 km dari para rival.

“Sekitar setengah dari defisit saya ada di trek lurus. Sangat sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk pulih di tempat lain.”

“Saya akan melakukan yang terbaik dalam setiap situasi, tanpa memikirkan kemungkinan kerusakan . Kalau tidak, saya tidak bisa tidur nyenyak ."

Morbidelli dipastikan absen di dua balapan ganda kemungkinan digantikan oleh pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow. Dan mungkin juga masih absen di GP Inggris pada 29 Agustus, kemungkinan ia kembali ke trek adalah di Aragon atau paling tidak di Misano.

 

Ad Placement