Rabu, 07 Juli 2021

Test Rider Ducati, Michele Pirro Benarkan Kalo Motor Ducati Jaman Rossi Memang Sulit Dikendarai!

GrandPrixPedia- Selama kurun waktu 20 tahun berkarir di kelas utama MotoGP, Valentino Rossi sudah mengendarai 3 motor dari 3 pabrikan berbeda, yakni Honda, Yamaha dan Ducati. 

Dari 3 pabrikan tersebut Rossi hanya bisa sukses meraih juara dunia di 2 pabrikan, Yamaha dan Honda. 2 musim (2011-2012) bersama Ducati Rossi tak mampu menjuarai satu seri pun dan hanya beberapa sekali podium 2 dan beberapa podium 3.

Rossi beralasan Desmosedici GP 11 dan 12 yang digebernya kala itu seperti "Celeng", susah belok, sulit dikendarai dan cuma kencang di trek lurus saja. Banyak yang meremehkan Rossi kala itu karna tak mampu juara dengan motor dari negaranya sendiri. 


Namun 10 tahun berlalu datang pernyataan yang membenarkan ucapan Rossi tersebut, pernyataan itu datang dari Test Rider Ducati, Michele Pirro. Pirro membenarkan kalo motor Desmo GP11 dan 12 kala itu memang susah untuk dikendarai. 

“Dia (Rossi) benar!” ujarnya.

Dilansir dari Tuttomotoriweb.it Pirro mengatakan jika motor Ducati sekarang lebih mudah dikendarai dibanding  Motor Ducati sepuluh tahun lalu. 

“Mereka yang datang ke Ducati sekarang benar-benar menemukan dunia lain, tetapi saya jamin bahwa pada masa mereka itu sulit". Lanjutnya. 

Ducati sekarang telah berubah banyak semenjak Gigi Dall'Igna datang, dari bentuk fisik motornya saja sudah berbeda jauh, ketambahan wibglet dan perangkat aerodinamis yang beraneka ragam dan bentuk. 

“Namun, ada grup besar, semuanya orang Italia, yang bekerja sebagai tim dan dengan penuh semangat. Dall'Igna , Ciabatti dan Tardozzi adalah orang-orang yang tepat dan kami selalu berusaha melakukan yang terbaik dengan sumber daya yang kami miliki. Kami dapat melakukan lebih dan lebih dan kami selalu berusaha untuk meningkatkan, tetapi kami memiliki beberapa kepuasan besar. Dan meskipun hari ini sudah berumur satu tahun lagi, saya selalu berusaha menaikkan level dan memindahkan batasnya”.

Di akhir wawancara Pirro memberikan pujian kepada Rossi, ia berpendapat Rossi telah mengubah cara pandang orang terhadap dunia balap motor. Ia mampu menaikkan pamor MotoGP dari yang hanya dibicarakan pecinta balap motor saja menjadi dibicarakan semua kalangan. 

“Vale telah mengubah sejarah sepeda motor, ia memiliki cara yang membuat orang yang paling tidak terpikirkan menjadi bergairah tentang sepeda motor”.


 

Ad Placement