Minggu, 01 Agustus 2021

Bukan Pembalap Muda, Livio Suppo Sarankan Petronas Rekrut Danilo Petrucci.


GrandPrixPedia - Sama seperti Tim Tech3, Petronas Yamaha harus mengganti 2 pembalap mereka untuk musim depan. Tetapi dalam kasus Petronas mereka masih kebingungan dengan banyaknya kandidat, beda dengan Tech 3 yang dipastikan diisi duet Gardner dan Raul Fernandez.

Petronas sendiri lebih tertarik untuk merekrut pembalap muda ketimbang pembalap yang telah punya pengalaman di MotoGP. Namun datang sebuah saran yang sebenarnya berkebalikan dari visi yang dipegang Petronas, saran tersebut datang dari Mantan Manajer Repsol Honda, Livio Suppo.

Bukannya merekomendasikan pembalap muda, Suppo malah menyarankan Petronas untuk mencoba bakat yang sudah banyak pengalaman di MotoGP, yakni Danilo Petrucci. Hal itu ia ungkapkan melalui wawancara di Paddock TV.

"Jika Yamaha mengambil Morbidelli, tanpa pembalap tim dengan sponsor yang sangat penting dan yang dimulai dengan baik dari debut MotoGP."

"Di antara pembalap yang tersedia tidak ada yang seperti Morbido dan Quartararo. Sangat berbahaya bahwa sponsor penting yang telah membentuk struktur profesional seperti itu dan yang telah membawa hasil yang bagus untuk Yamaha dibiarkan berantakan. Ini adalah langkah yang akan saya sesali jika saya menjadi Lin Jarvis, karena seharusnya ada rasa terima kasih kepada Petronas atas apa yang telah dia lakukan sejauh ini."

Kenapa Petrucci?? Suppo punya alasan tersendiri, selain sudah lama di MotoGP, Petrucci juga sudah pernah juara seri. Dan bagi Suppo itu lebih baik daripada bertaruh kepada pembalap muda yang belum tentu menjamin hasil baik.

"Di pasar saat ini Anda sedang berjuang untuk menemukan pebalap yang dapat menjamin hasil Petronas, belum lagi mirip dengan Quartararo dan Morbidelli dalam beberapa tahun terakhir, tapi setidaknya layak. Mereka bisa mencoba mendengar Petrucci yang baik , seorang pebalap yang telah memenangkan dua balapan dan yang akan kuat, bahkan jika tahun ini dia sedang berjuang. Daripada bertaruh pada dua orang muda yang tidak memberikan jaminan, mungkin saya akan mengambil setidaknya satu pembalap yang tidak merencanakan dengan baik."

Petrucci memang tak pernah masuk radar dalam list calon pembalap Petronas, karirnya di MotoGP pun terancam akan berakhir tahun ini setelah satu kursi yang tersisa di Tim Tech 3 dipastikan akan diambil alih Rookie Moto2 Raul Fernandez.

"Petrucci bukan anak kecil dan dia mungkin tidak tertarik, tetapi itu tergantung pada alternatif yang Anda miliki. Petrux memiliki pengalaman, tersedia dan memiliki karakteristik yang memungkinkan Petronas untuk tidak tetap berada di bawah grid setiap akhir pekan."

 

Ad Placement